Mancini Masih Ingin Latih Manchester City

Walau kini telah resmi menukangi Inter Milan, ternyata Roberto Mancini masih punya memikirkan mantan klubnya, Manchester City. Pelatih berkebangsaan Italia itu bermimpi bisa kembali melatih The Citizens suatu saat nanti.
roberto mancini
Mancini pernah menukangi Manchester Biru selama empat musim yakni 2009 sampai 2013. Dalam periode tersebut, ia berhasil menyumbangkan tiga gelar bergengsi yakni titel Liga Prmeir Inggris 2011/2012, Piala FA 2010/2011 dan Community Shield 2012.

Kemudian pria berjuluk Mancio itu meninggalkan kursi kepelatihan City pada Mei 2013 beberapa haru setelah tumbang di tangan Wigan Athletic. Ketegangan antara pemain dan dewan klub menjadi alasan City memecatnya.

“Sekarang Manchester City masih memperagakan permainan yang sama. Pemain utama mereka juga masih sama seperti saat saya melatih. Di beberapa musim terakhir mereka merekrut lima pemain anyar dan performa mereka terus berkembang. Pellegrini adalah pelatih yang tepat,” ungkap Mancini seperti dilansir Sky Sports.

“Dalam pikiran saya masih ada pikiran untuk terbang lagi ke Inggris dan melatih City. Ini karena kultur sepakbola disana luar biasa. Saya pikir kemungkinan itu bisa terjadi beberapa tahun ke depan,” ujar Mancini percaya diri.

City bakal melewati partai berakhir akhir pekan nanti, Sabtu (31/1/2015) malam WIB. Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal melawat ke rumah Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

“Menurut saya Manchester City adalah tim yang paling lengkap di Inggris. Chelsea menjadi kuat kaena mereka punya pemain bintang dan Mourinho adalah pelatih hebat. Dia berhasil menyalurkan mental juara ke tubuh Chelsea,” Mancini melanjutkan.