Mancini Utamakan Titel Liga Europa

roberto mancini

Menjadi pemenang turnamen Liga Europa serta finis di posisi tiga Serie A sama-sama memberi Inter Milan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Andai diminta memilih salah satunya, Roberto Mancini jelas lebih mengutamakan Liga Europa.

Saat ini La Beneamata memang sedang bertarung di kompetisi kasta kedua Eropa itu dan memastikan tiket melaju ke fase 32 besar. Sedangkan di kancah Serie A, mereka masih tertahan di posisi 11 papan clasifica.

Mancini baru saja kembali menukangi I Nerrazurri akan berupaya keras membawa tim asuhannya kembali merasakan kerasnya Liga Champions. Dia ingin merealisasikan mimpi tersebut dengan cara membawa Inter menjuarai titel Liga Europa musim ini yang secara otomatis mengantarkan mereka lolos Liga Champions musim berikutnya.

“Jelas sebagai sebuah klub besar seperti Inter Milan, kami akan berusaha kembali ke Liga Champions,” tutur Mancini kepada Corriere dello Sport.

“Kami sadar sekarang kami memiliki jalan untuk merelaisasikan keinginan ini,” lanjutnya.

“Lalu manakah yang akan saya tempuh? jelas, Liga Europa lebih menguntungkan kami dibandingkan finis di tempat ketiga (di Serie A), karena itu artinya kami sudah bisa mengangkat piala hanya setelah enam bulan bersama,” kata Mancini.