Manuel Pellegrini Isyaratkan Tinggalkan Manchester City

Menurunnya performa Manchester City musim ini juga jadi sorotan publik Sepakbola Inggris. Sederet hasil buruk membuat peluang tim besutan Manuel Pellegrini semakin tipis untuk mempertahankan titel juara Liga Primer musim ini. Apalagi, mereka juga telan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dari Barcelona, yang artinya peluang untuk lolos ke babak perempat final amatlah tipis karena Leg kedua nanti berlangsung di Estadio Camp Nou. Di kancah domestik, Citizen juga sudah tersingkir lebih awal dari perebutan titel Piala Liga dan Piala FA.
manuel pellegrini
Hal inipun memunculkan spekulasi bahwa posisi Manuel Pellegrini sebagai manajer Citizen sudah tak aman lagi. Bahkan muncul kabar bahwa pelatih asal Cili itu bakal pergi ke Serie A Italia dengan menjadi suksesor Rafael Benitez. Well, spekulasi ini ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. Jesus Martinez sebagai agen transfer Pellegrini sendiri yang mengungkapkan kabar tersebut.

“Pellegrini masih memiliki sisa satu tahun lagi dalam kontraknya, dan bermaksud untuk menghormati kontrak tersebut, akan tetapi tentu saja saya tidak tahu bagaimana keinginan mereka (Manchester City)”

“Dia memiliki darah keturunan Italia, dan dia pernah berkunjung ke Naples untuk liburan. Manuel juga suka dengan budaya dan bahasa Italia, lantas apakah dia bakal gantikan Rafael Benitez? Pellegrini sendiri tidak ingin saya berbicara kepada anda (media) tentang kemungkinannya untuk menangani klub lain. Namun, jika Presiden Aurelio de Laurentiis memanggil, kami siap bernegoisasi” Ujar Martinez kepada Radio CRC.