Manuel Pellegrini Tetap Optimis Taklukan Barcelona di Camp Nou

Manuel Pellegrini sedang menghadapi periode sulitnya bersama Manchester city dalam beberapa pekan terakhir ini. Kekalahan dari Burnley pada akhir pekan kemarin sudah cukup membuktikan bahwa Citizen memang sedang berada dalam performa dibawah standar. Mereka kini mengemban tugas berat untuk pertahankan trofi Liga Primer Inggris, selain itu kekalahan dari Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa akhir Februari lalu juga membuat langkah mereka ke babak perempat final semakin berat.
manuel pellegrini
Apalagi, di leg kedua yang berlangsung tengah pekan ini, skuat besutan Manuel Pellegrini akan bertandang ke Estadio Camp Nou yang merupakan markas dari Los Catalan. Namun begitu, Pelatih Manuel Pellegrini tetap optimis dan percaya diri bisa raih hasil positif di markas Barcelona nanti, kemudian meraih tiket ke babak perempat final pentas Liga Champions Eropa.

“Apapun yang terjadi pada hari kamis nanti sama sekali tidak ada hubungannya dengan hasil pertandingan kami di Liga Primer. Kami hanya berupaya untuk terus menampilkan performa terbaik dan satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah dengan berpikir bahwa besok cara bermain kami masih bisa berubah”

“Ketika anda tidak berhasil meraih kemenangan, itu artinya anda sedang bermasalah. Akan tetapi kami memiliki banyak pemain yang berpengalaman tentang hal tersebut. Kami terus bermain dengan cara yang sama seperti dua bulan lalu ketika kami memenangkan semua pertandingan. Tapi ada saatnya anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk bermain sangat bagus” Ujar Pellegrini kepada Daily Stars.

Jika Citizen gagal melangkah ke babak perempat final UCL musim ini, Liga Primer tak lagi bersinar dalam pentas Eropa menyusul tersingkirnya Chelsea.