Masuk Grup Mudah, Prancis Bukanlah Kandidat Juara

prancis vs jamaica

Prancis adalah salah satu peta kekuatan sepakbola Eropa. Pada gelaran Piala Dunia 2014 ini, Tim Ayam Jantan bertekad mengulang kesuksesan mereka pada gelaran Piala Dunia 1998, dimana saat itu mereka sukses merengkuh trofi ajang empat tahunan tersebut.

Berbicara mengenai peluang Prancis pada Piala Dunia Brazil kali ini, bek Laurent Koscielny mengemukakan pendapatnya. Menurut bek Arsenal itu, Prancis mempunyai harapan besar untuk menjadi juara pada gelaran Piala Dunia 2014. Setidaknya harapan itu muncul setelah melihat rival-rival mereka di fase penyisihan grup.

Skuad besutan Didier Deschamp di prediksi akan menjadi penguasa Grup E. Pasalnya, Timnas Prancis memiliki jam terbang lebih baik dibanding Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Meski demikian, Koscielny mengungkapkan bahwa Prancis bukanlah favorit juara. “Kami bukan favorit, tapi kami berada di grup di mana kami dapat finish pertama. Kami butuh memainkan pertandingan-pertandingan itu untuk menang dan itu hal yang paling sulit,” ucap Koscielny.

Meski bukan berstatus tim favorit, skuad Ayama Jantan punya ambisi besar. Pemain muda dan penuh pengalaman, kata dia, memiliki peran besar dalam mengarungi kompetisi besar sekelas Piala Dunia.

Bek andalan Arsenal itu juga megaku puas atas performa yang ditunjukan Prancis di beberapa laga sebelumnya. Terlebih lagi Prancis tidak diperkuat salah satu pemain andalan mereka, yakni Franck Ribery yang harus absen karena cedera.

Akankah Prancis melenggang mulus pada Piala Dunia Brazil kali ini? Kita tunggu saja sepak terjang Paul Pogba dan kawan-kawan pada gelaran Piala Dunia 2014 yang akan dimulai 12 Juni 2014.