Menpora Mengaku Tahu Dalang Dibalik Batalnya Laga Persipura-Pahang

Namun, Suksesor Roy Suryo itu enggan menyebutkan siapa sosok yang dia maksud, dan berniat untuk melaporkan orang tersebut ke phak yang berwajib.
menpora imam nahrawi
Duel Persipura vs Pahang FA sebagai lanjutan babak 16 Besar Turnamen Piala AFC 2015 yang harusnya berlangsung di Indonesia memang telah dibatalkan. Hal ini terkait dengan masalah visa yang menghalangi kunjungan para pemain Pahang FA menuju Tanah air. Bahkan, menurut informasi yang kami dapatkan, pihak Pahang FA sampai menunggu selama berjam-jam untuk mengurusi masalah visa tersebut, mereka tertahan di bandara akibat masalah ini. Alhasil, laga tersebut batal digelar dan Pahang berhak melaju ke babak perempat final berkat menagn Walk-Over.

Hal ini sempat menimbulkan polemik bahwa penyebab batalnya kegagalan tersebut berawal dari sanksi Indonesia dan SK Pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi. Namun, setelah diadakannya pertemuan antara perwakilan dengan pihak AFC, ternyata yang bersalah adalah PSSI sendiri, karena mereka bertanggung jawab atas kedatangan pemain asing menuju tanah air.

Menpora Imam Nahrawi mengaklaim tahu siapa sosok dibalik pembatalan laga 16 besar tersebut. Walau enggan menyebutkan identitasnya, Menpora berencana untuk melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib.

“Kami sudah tahu dalang dibalik yang membatalkan pertandingan tersebut, ada Orang PSSI yang membatalkan laga Persipura vs Pahang, dan kami akan melaporkan oknum PSSI itu ke penegak hukum, harus diungkap dalangnya siapa” Ujar Imam.