Menpora Ragu Keabsahan Surat Sanksi Dari FIFA

Andai pun Surat Sanksi dari FIFA itu memang benar dan absah, maka Menpora menganggapnya sebagai ajang dan waktu yang tepat untuk membenahi Sepakbola Indonesia.
menpora
Seperti diketahui, akhir pekan kemarin, FIFA sebagai induk sepakbola Dunia resmi melayangkan sanksi kepada Sepakbola Indonesia. Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretariat Jendral FIFA, Jerome Valcke tersebut FIFA menjelaskan alasan kenapa Indonesia dijatuhi sanksi berupa larangan tampil di ajang Internasional yang tak lain adalah karena SK Pembekuan kepada PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi. Akan tetapi, Menpora sendiri belum begitu yakin tentang keabsahan surat FIFA tersebut karena tidak langsung diterima oleh nya yang dalam hal ini berperan sebagai pihak Pemerintah.

“Bisa jadi suratnya palsu, bisa saja. Makanya surat itu tidak langsung diberikan kepada saya yang dalam hal ini sebagai pemerintah, namun kepada Sekjen PSSI (Hinca Panjdaitan) kalau tidak salah, makanya saya akan cek kembali (kebenarannya)” Jelas Imam seperti dikutip Bolanet.

Lebih lanjut, andaipun surat dari FIFA itu memang benar maka berarti sudah waktunya untuk berbenah, membenahi dan membangun ulang lagi sepakbola Indonesia selama sanksi masih berjalan. Selain itu, Menpora Imam Nahrawi juga menyindir masalah mafia sepakbola.

“Yang pasti jika itu benar, maka ini merupakan kesempatan untuk kita semua berintrospeksi, menahan diri, merencanakan sesuatu yang lebih besar, dan meningkatkan prestasi kita. Karena tentu saja kita tidak ingin potensi bola di daerah menjadi terhenti karena Mafia Sepakbola” Pungkasnya.