Messi Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

lionel messi pemain terbaik piala dunia

Meskipun Argentina tidak berhasil menguncui titel juara Piala Dunia 2014, namun Lionel Messi mendapatkan hiburan dengan meraih gelar pemain terbaik dan berhak mendapat Golden Ball 2014.

Striker berjuluk La Pulga itu didapuk menjadi pemain terbaik karena sukses mengantarkan La Albiceleste menuju final dengan torehan empat gol serta satu assist dari tujuh kali bermain.

Namun tidak sedikit kalangan yang bertanya tanya mengapa Messi yang mendapatkan penghargaan ini. Termasuk mantan pelatih Argentina, Diego Maradona.

Seperti yang dilansir Goal, Senin (14/07), Maradona menilai Federasi Sepakkbola Dunia (FIFA) membuat sebuah kesalahan karena sudah menganugerahkan gelar pemain terbaik untuk bomber Barcelona itu karena si pemain dianggap kurang bersinar selama Piala Dunia.

“Messi? jika bisa akan akan memberinya surga. Tapi itu salah jika seseorang meraih gelar yang sebenarnya dia tidak pantas, hanya karena urusan marketing,” kata Maradona dalam acaranya di Telesur.

Maradona menganggap pemain seperti Arjen Robben, Thomas Mueller dan James Rodriguez lebih layak meraihnya. Disamping itu dirinya juga turut berkomentar soal kekalahan anak asuh Alejandro Sabella di final.

“Saya sangat sedih dengan kekalahan negara saya. Mario Goetze membuat gol yang menyakitkan untuk Argentina. Rasanya sakit sekali jika tim kami harus kalah di final,” tutur Maradona.