Messi Selalu Cetak Gol di 10 Laga Kandang Terakhir Barcelona

Setelah setidaknya dua musim kemarin bermain dibawah level biasanya, Messi sekarang sudah kembali ke bentuk terbaiknya, seperti yang kita kenal, dia selalu mencetak gol demi gol ke gawang lawan.
lionel messi
Bahkan, menurut catatan statistik salah satu media Spanyol, Messi selalu berhasil mencetak gol di 10 laga kandang terakhir yang dilakoni Los Catalans, termasuk saat menjamu klub-klub besar semacam Paris Saint-Germaint dan Atletico Madrid. Tiga diantara 10 laga kandang tersebut, Messi sukses mencatatkan Hattrick sekaligus, well berikut dia daftar pertandingan kandang yang kami maksud.

Barcelona 5-1 Sevilla (3 gol)
Barcelona 5-1 Espanyol (3 gol)
Barcelona 3-1 PSG (1 gol)
Barcelona 5-0 Cordoba (2 gol)
Barcelona 5-0 Elche (1 gol)
Barcelona 3-1 Atletico Madrid (1 gol)
Barcelona 1-0 Atletico Madrid (1 gol)
Barcelona 3-2 Villarreal (1 gol)
Barcelona 3-1 Villarreal (1 gol)
Barcelona 5-0 Levante (3 gol)

Dalam pertandingan terakhir melawan Levante, Messi sukses pastikan dirinya sebagai top skorer hattrick sepanjang masa dalam sejarah sepakbola Spanyol dengan total 31 Hattrick, lampaui catatan Alfredo Di Stefano (28) dan Cristiano Ronaldo (27).

Tak sampai disitu saja, Messi juga berhasil melampaui rekor legenda Madrid lainnya, Luis Figo sebagai top skorer assist sepanjang sejarah La Liga Spanyol dengan total 106 assist sejak tahun 2004 silam.

Andai saja Messi mampu mempertahankan performa terbaiknya ini, bukan tidak mungkin pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, kembali berada dibawah bayang-bayang La Pulga, seperti yang terjadi 4 tahun beruntun, 2009 hingga 2012.