Messi Targetkan Satu Trofi Untuk Barcelona dan Argentina

Superstar Blaugrana, Lionel Messi, menguatarakan harapannya di tahun 2015. Ia berharap minimal mampu memberikan satu gelar juara untuk Barcelona dan titel Copa America dengan Argentina.
lionel messi
Sampai saat ini, Barca masih ikut serta di tiga ajang baik level domestik maupun Eropa. Di La Liga, Tim Katalan menempati urutan kedua, kemudian mereka sudah melangkahkan satu kaki di babak 8 besar Copa del Rey. Sementara Barca sukses melangkah ke 16 besar Liga Champions.

Tak sampai disitu saja, bomber berjuluk La Pulga ini bertekad membayar kegagalan di Piala Dunia 2014 silam kala tumbang 0-1 dari Jerman di final. Apalagi, La Albiceleste juga sudah puasa lebih dari 20 tahun soal trofi Copa America sejak kali terakhir meraihnya tahun 1993 di Ecuador.

“Kami akan berusaha menang sebanyak yang kami mampu. Memang sulit, namun kami tetap memberikan yang terbaik dan setidaknya memenangai satu trofi,” ucap Messi di konferensi pers menjelang Gala Ballon d’Or sebagaimana dikutip AS.

“Sementara bersama Argentina, usai finis di nomor dua kami sudah menunggu Copa America. Ini merupakan kompetisi yang kami anggap sangat penting karena kami sudah lama tak menjuarainya.”

Berbicara soal kegagalan Tim Tango di Brasil, Messi akan mengambil sisi baiknya. Perlu diketahui, itu adalah laju terbaik Argentina dalam enam pergelaran terakhir atau 1994.

“Saya rasa kami telah memperlihatkan sepakbola indah diantara negara-negara besar. Kami punya organisasi bagus dan semua orang menikmatinya,” lanjut kapten timnas Argentina itu.