Messi Ungkap Rahasia Atasi Tekanan Jelang Pertandingan

Sempat meredup, Lionel Messi kini kembali menuai puja dan puji dari berbagai pihak atas performa gemilangnya sejak awal tahun 2015 ini. Terakhir, La Pulga sukses cetak Hattrick ke gawang Rayo Vallecano yang menjadikan dirinya sebagai top skorer hattrick terbanyak sepanjang sejarah La Liga Spanyol, kemudian memimpin klasemen top skorer sementara bersama sang Rival abadi, Cristiano Ronaldo.
lionel messi
Nah, belum lama ini, Messi melakoni wawancara singkat dengan FourFourTwo. Dalam kesempatan wawnacara tersebut, La Pulga sedikit bercerita tentang caranya mengatasi tekanan dan apa yang ia lalukan sebelum pertandingan berlangsung.

“Ketika saya sudah merasakan rumput di kaki saya, saya seketika merasa aman. Saya menggunakan tekanan itu justru untuk menjadi pemain yang lebih baik karena menurut saya ini membantu perkembangan performa saya. Sepakbola hanyalah sebuah permainan dan saya bermain dengan insting. Saya juga tidak bernyanyi-nyanyi atau berteriak di ruang ganti jelang dilangsungkannya pertandingan” Ujar Messi kepada FourFourTwo.

Lebih lanjut, Superstar Barcelona yang juga menjabat sebagai Kapten Tim Nasional Argentina itu menceritakan bagaimana perasaan nya tentang kehadiran sosok baru dalam hidupnya yang tak lain adalah Thiago Messi.

“Anak saya, Thiago menjadi hal terpenting dalam hidup saya, hal terbaik yang pernah terjadi kepada saya. Hidup saya telah berubah drastis semenjak dia lahir. Antonella pernah mengatakan bahwa dia melihat saya di Televisi saat bertanding, dan dia mengenali saya” Pungkas Messi.