Michael O’Neill Memuji Hasil Kualifikasi Euro 2016

Mimpi Menjadi Kenyataan
Irlandia Utara lolos ke Kejuaraan Eropa pertama mereka

Manajer Irlandia Utara, Michael O’Neill mengatakan keberhasilan lolos ke Euro 2016 membuktikan timnya mampu mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Tim O’Neill tersebut memastikan tempat mereka di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1986 dengan kemenangan 3-1 atas Yunani di Belfast, Kamis lalu. Para pemain telah tampil dengan luar biasa. Tim ini, mereka sangat luar biasa, “katanya. “Ini menunjukkan potensi tim ini dan sepakbola di Irlandia Utara.”

Dia menambahkan kepada Sky Sports: “Bagaimana kami melakukannya, saya tidak benar-benar yakin. Para pemain pantas pujian utama.. “Kami memiliki keyakinan dan kepercayaan yang berasal dari kemenangan yang diraih dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya bangga berdiri di sini sebagai manajer mereka. Persiapan untuk Perancis dimulai dari sekarang.”

‘Mimpi Menjadi Kenyataan’

Steven Davis mencetak dua gol dan striker Josh Magennis mencetak satu gol saat Irlandia Utara lolos ke Kejuaraan Eropa pertama mereka, dengan Christos Aravidis menambahkan gol penghiburan di Windsor Park. Kapten Davis baru berusia satu tahun ketika Irlandia Utara terakhir kali berkompetisi di final utama – di Piala Dunia 1986 di Meksiko – ketika tim yang diasuh oleh Billy Bingham memiliki pemain-pemain seperti Pat Jennings, Mal Donaghy dan Norman Whiteside.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Kami tidak bisa meminta hsail yang lebih baik lagi dari ini,” kata gelandang Southampton berusia 30 tahun itu. “Ini merupakan prestasi besar bagi timnas dan negara dan ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya daripada di depan fans kami yang telah memberikan dorongan bagi kami semua selama ini.”

“Sulit Untuk Dipercaya ‘

Bek yang tengah menjalani suspensi Chris Baird mengatakan: “Saya telah melalui banyak masa-masa buruk dengan negara ini dan juga para penggemar. Kemenangan ini untuk semua orang yang terlibat.. “Kami sudah benar-benar fantastis dari awal sampai akhir dan kami akan merayakan dengan sangat baik malam ini.”

Pencetak gol Magennis memuji semangat dalam tim, mengatakan: “Kami mungkin tidak memiliki kualitas terbaik, tetapi kami tidak pernah menyerah. Setelah Anda memiliki semangat juang seperti itu, Anda bisa menjadi tim yang tangguh.”