Mikel Arteta Dipastikan Absen Dua Pekan

mikel arteta

Sang Kapten menggenapi jumlah pemain Gunners yang harus menepi beberapa pekan akibat cedera yang mereka alami, kebanyakan ditimpa cedera hamstring.

Arsenal FC harus meraih kemenangan di Leg Kedua Babak Play Off Liga Champions Eropa musim 2014/15 ini. Hal tersebut dikarenakan pada Leg Kedua yang berlangsung di Kandang Besiktas, Skuat Arsene Wenger hanya meraih hasil imbang tanpa adanya gol yang tercipta di sepanjang laga. Tak hanya harus pulang dengan hasil nihil, Arsene Wenger juga kehilangan sejumlah pemainnya akibat pertandingan tersebut.

Ya, Kapten Mikel Arteta adalah salah satunya, pemain yang baru saja ditunjuk untuk menggantikan peran Thomas Vermaelen sebagai kapten tim itu ditimpa cedera hamstring, dan menurut perkiraan tim medis The Gunners, sang kapten bakal absen selama dua pekan lamanya. Meski terbilang tidak terlalu lama, Arteta bakal melewatkan sejumlah laga penting termasuk leg kedua babak Play Off Liga Champions Eropa musim 2014/15 yang akan berlangsung di Emirates Stadium pada awal pekan depan.

Sejauh ini Arteta sendiri belum berbicara banyak tentang cedera yang dialaminya saat melakoni laga kontra Besiktas, yang jelas sang kapten melengkapi sejumlah punggawa meriam london yang juga tengah menepi karena cedera antara lain Yaya Sanogo, Kieran Gibbs, kemudian David Ospona, Serge Gnarby, Ryo Miyaichi dan Theo Walcott. Kebanyakan dari mereka juga mengalami cedera hamstring. Mereka juga akan kehilangan Aaron Ramsey akibat kartu merah yang dilayangkan wasit dalam leg pertama kemarin.

Arsenal sendiri selain akan menghadapi pada pekan depan, juga bakal berhadapan dengan Everton di Liga Primer, pertandingan tersebut berlangsung di Goodison Park.