Mourinho Didakwa Dengan Pelanggaran

FA menuduh komentar Mourinho "menyiratkan bias pada sebagian ofisial pertandingan
Mourinho didakwa atas pernyataannya tentang ofisial pertandingan

Manajer Chelsea, Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran oleh Asosiasi Sepakbola Inggris atas pernyataan yang dibuatnya tentang ofisial pertandingan setelah timnya mengalami kekalahan dalam pertandingan kandang dengan skor 3-1 atas Southampton pada hari Sabtu lalu.

FA menuduh komentarnya “menyiratkan bias pada sebagian ofisial pertandingan”. Mourinho merasa wasit Robert Madley tidak memberikan tendangan penalti yang seharusnya didapat Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu itu, dan menambahkan bahwa pejabat pertandingan “takut” memberikan tendangan penalti tersebut bagi timnya. Manajer berusia 52 tahun itu diberikan waktu hingga jam 18:00 BST tanggal 8 Oktober untuk menanggapi tuduhan itu.

Kekalahan atas Southampton itu membuat Chelsea telah mengalami kekalahan dalam empat dari delapan pertandingan pertama di Liga Premier musim ini, dan mereka kini tertinggal 10 poin di belakang pemimpin klasmen sementara Manchester City dan empat poin di atas zona degradasi. Berbicara setelah pertandingan hari Sabtu, Mourinho mengatakan The Blues “selalu mendapat hukuman” dari pejabat pertandingan karena “selalu ada tanda tanya” dari media.

Dia menambahkan: “Hukuman dalam pertandingan ini sangat berpengaruh karena tim saya, pada saat ini, begitu ada hal negatif yang terjadi … mereka runtuh. “Setelah itu tim bahkan semakin kehilangan rasa percaya diri. Tim ini luar biasa turun secara mental dan psikologis. “Jika Asosiasi Sepakbola ingin menghukum, saya mereka bisa. Mereka tidak menghukum manajer lain.” Mourinho didakwa hanya beberapa jam setelah Chelsea mengatakan maanjer asal Portugis itu tetap mendapat “dukungan penuh” dari klubnya setelah mereka mengalami dua kekalahan beruntun .

“Seperti yang Jose katakan sendiri, hasilnya belum cukup baik dan penampilan tim harus ditingkatkan,” demikian pernyataan dari klub. “Namun, kami percaya bahwa kami memiliki manajer yang tepat untuk mengubah hasil di musim ini dan bahwa ia memiliki skuad yang mampu untuk melakukannya.”