Mourinho Komentari Performa Iker Casillas

belanda vs spanyol

Mantan arsitek Real Madrid itu menegaskan bahwa satu pertandingan saja tidak cukup bagi pelatih untuk memutuskan apakah ia akan mencadangkan seorang pemain atau tidak.

Iker Casillas, penjaga gawang Tim Nasional Spanyol itu belakangan sering mendapatkan kritik dari sejumlah pihak terkait dengan performa buruknya dalam laga kontra Belanda, di partai pembuka Group B Piala Dunia 2014. Bahkan, pemain yang juga menjadi kapten tim itu juga disinyalir bakal dicadangkan oleh pelatih La Roja yakni Vicente Del Bosque, akibat kekalahan menyakitkan 1-5 dari Belanda.

Namun sepertinya, di mata Jose Mourinho, pelatih yang juga sempat menjadi bagian dari Los Blancos, Casillas masih berada dalam performa baiknya, dan andai ia menjadi pelatih La Roja, dia akan tetap memasang Casillas pada skuad reguler, karena menurutnya Iker Casillas hanya membutuhkan kepercayaan dari Pelatih.

“Andai saya menjadi pelatih Spanyol, saya tidak akan mencadangkan Iker Casillas. Saya hanya akan mengubah sesuatu karena performa mereka, performa yang menunjukkan bahwa mereka sedang tidak berada dalam kondisi fit, tidak punya rasa percaya diri, konsistensi dan menunjukkan bahwa dirinya lebih baik jika diganti dengan pemain lain” Tuturnya kepada media Spanyol.

Lebih lanjut, The Special One mengatakan bahwa Casillas telah menunjukkan kualitasnya dengan baik kepada Spanyol dan Sang Kapten adalah sosok penjaga gawang yang membutuhkan kepercayaan dari pelatih. Mourinho yang kini menangani Chelsea juga menegaskan bahwa satu pertandingan tidak cukup untuk membuktikan Kualitas seorang pemain.

“Casillas adalah kiper yang luar biasa untuk Spanyol dan dia memang tipe kiper yang membutuhkan kepercayaan dari pelatih. Satu pertandingan buruk tidak cukup menjadi alasan untuk mengganti kiper” Imbuhnya.