Mourino Berharap Stamford Bridge Seribut Anfield

Performa menawan Liverpool di leg I semifinal Capital One Cup tak luput dari dukungan penuh para Liverpudlian. Jose Mourinho berharap bila fans The Blues mampu melakukan hal serupa pada leg II di Stamford Bridge pekan depan.
jose mourinho
Liverpool bermain cukup dominan saat menjamu The Blues, Rabu dinihari WIB tadi, di Anfield. Sepanjang pertandingan berjalan, mereka membombardir Chelsea yang hanya mengumpulkan dua sepakan pada laga tersebut.

Sedangkan tuan rumah mengumpulkan 19 sepakan ke gawang dengan enam diantaranya tepat sasaran. Faktor keberuntungan serta Thibaut Courtois di bawah mistar mampu meredam serangan Liverpool yang memaksa laga berakhir seri 1-1.

Hasil akhir itu sendiri memberi keuntungan tersendiri untuk Si Biru mengingat pertemuan kedua nanti bakal dilangsungkan di markas mereka. Walau begitu, faktor kandan saja masih belum cukup apabila para fans yang datang ke stadion tak memberi dukungan 100 persen.

Apalagi beberapa waktu lalu mantan manajer Real Madrid itu sempat mengkritik sepinya Stamford Bridge. Oleh karena itu The Special One ingin suporter Chelsea mampu melakukan hal serupa seperti yang dilakukan suporter Liverpool.

“Pertandingan ini berjalan dua leg dan penentuan adalah di leg terakhir. Ini memperlihatkan seberapa penting pertandingan nanti,” ujar Mourinho kepada Chelsea TV.

“Bukan hal yang mudah menjalani laga di dua leg, Anfield membuat kami kesulitan dan hasil itu mentransformasikan dua leg semifinal sudah seperti satu leg semifinal di Stamford Bridge,” sambungnya.

“Apabila publik Stamford Bridge mampu melakukan hampir separuh dari Anfield untuk Liverpool, maka saya rasa kami akan lolos.”