Musim Ini Seharusnya Real Madrid Terdegradasi Dari La Liga

Jika hanya para pemain Spanyol saja yang diperhitungkan sepanjang kampanye musim 2014/15 ini maka yang berhak berada di puncak klasemen adalah Athletic Bilbao, sedangkan Real Madrid harusnya terdegradasi dari La Liga.
real madrid
Keberadaan para pemain asli Spanyol dalam skuat Real Madrid memang kian menipis tiap tahunnya, peran pemain Spanyol dalam kesuksesan Los Blancos pun sangat kecil karena kebanyakan gol diciptakan oleh trio BBC yang terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Nah, andai saja Real Madrid tidak dinaungi oleh pemain asing, maka perhitungannya mereka harusnya terdegradasi dari La Liga Spanyol musim ini, begitu klaim BBC berdasarkan analisa yang mereka lakukan.

Ya, salah satu media ternama dunia itu belum lama melakukan analisa tentang peringkat klub-klub Spanyol jika yang dihitung hanya kontribusi para pemain domestik atau yang berasal dari Spanyol. Jika demikian, maka yang berhak keluar sebagai juara adalah Athletic Bilbao, sedangkan kampiun musim ini, Barcelona berada di peringkat keempat.

Athletic Bilbao memang dikenal sebagai tim yang lebih memprioritaskan pemain lokal, dan jika dihitung demikian maka mereka telah mampu kumpulkan 70 poin musim ini. Sedangkan Real Madrid jika minus Trio BBC dan pemain asing lainnya hanya mampu mengoleksi 37 poin musim ini dan berada di peringkat ke-18.

Bagaimana dengan Barcelona? Kampiun La Liga ini menempati urutan ke-4 dengan raihan 61 poin. Bagaimana menurut kalian Football Lovers?