Mustahil Chelsea Tak Kalah Musim Ini

Saat ini Chelsea sedang merintis perjalanan tak terkalahkan di kompetisi Premier League. Namun banyak orang memperkirakan The Blues tak bisa mempertahankan prestasi ini hingga akhir musim.

Sampai liga berlangsung 12 pertandingan, anak-anak London Barat ini masih bercokol di peringkat teratas klasemen sementara dan belum sekalipun merasa menelan pahitnya kekalahan. 10 kemenangan diraih dan dua lain berakhir imbang.

Tak pelak hal tersebut mulai menimbulkan perbandingan pada skuat Chelsea besutan Jose Mourinho menyamai ‘Invincibles’ Arsenal yang memenangi trofi Premier League musim 2003-04 tanpa terkalahkan.

Namun eks punggawa Chelsea yang juga pernah menjadi asister pelatih Ray Wilkins, menganggap bila mustahil bagi bekas timnya itu melenggang mulus tanpa kalah karena kultur sepakbola yang semakin modern.

“Saya selalu berkata hal itu tidak mungkin. Saya rasa mereka juga berpikir tak bisa menyudahi musim ini tanpa kekalahan,” kata Wilkins di talkSPORT.

“Suatu saat mereka akan menjadi klub yang mengalami sedikit kelelahan karena padatnya jadwal dan ada tim yang mampu menumbangkan mereka. Tapi sekarang mereka memang yang terbaik,” akunya.

Tak cuma di Premier League, Chelsea juga belum pernah terpeleset di Liga Champions. Pada matchday kelima, Rabu (26/11) dinihari WIB, Cesc Fabregas cs. baru saja melibas Schalke 5-0 sekaligus membawa mereka menjejaki 16 besar.