Napoli Susah Payah ke Perempat Final Coppa Italia

Napoli berusah payah menembus babak perempat final Coppa Italia musim ini. Menghadapi Udinese di babak 16 Besar, Jum’at dinihari (23/01), di Stadio San Paolo, I Partenopei hanya mampu bermain imbang 2-2. Untung saja, pada kesempatan adu penalti mereka tidak menyia-nyiakan peluang, napoli mampu memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah menang adu penalti dengan kedudukan akhir 5-4.
napoli vs udinese
Udinese musim ini memang jadi tim kuda hitam bagi mereka para penguasa papan klasemen. Buktinya, meski menjadi tim tamu dalam pertemuan babak 16 besar ini, La Zebrette menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim kuda hitam. Serangan demi serangan yang tergolong berani dilepaskan Udinese, yang berujung pada gol pembuka laga.

Ya, Napoli justru harus kebobolan lebih dulu dalam pertandingan ini meski bermain sebagai tuan rumah. Setelah sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Udinese akhirnya mampu membongkar pertahanan tuan rumah pada menit ke-58 lewat sepakan keras yang dilepaskan Cyril Thereau. Untung saja, 10 Menit kemudian Napoli berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Jorginho, skor imbang 1-1.

Di babak perpanjangan waktu, Marek Hamsik membalikkan kedudukan bagi Partenopei, tepatnya pada menit ke-99, tapi sayangnya laga tetap berlanjut ke babak adu penalti setelah Panagiotis Kone mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-104. Drama adu penalti pun menjadi penentu pemenang dalam laga ini.

Kelima eksekutor Tuan Rumah masing-masing berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan satu penendang udinese gagal, dia adalah Rodrigo Aguirre yang masuk sebagai pemain pengganti sebelumnya. Napoli menang 5-4 di babak adu penalti dan berhak lolos ke babak perempat final.