Neuer Merasa Tak Punya Peluang Raih Ballon d’Or

Walau menyandang status sebagai peraih juara dunia, kans Manuel Neuer menyabet gelar Ballon d’Or 2014 dianggap sangat tipis karena saingannya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Penjaga gawang Bayern Munchen itu merasa sudah beruntung bisa menjadi nominator.
manuel neuer
Jika dilihat dari raihan piala yang didapat tahun 2014, Neuer tak kalah dari Ronalo, apalagi Messi. Selain membawa Die Roten menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal, ia meraih piala paling bergensi di jagat raya yakni Piala Dunia bersama timnas Jerman.

Adalah CR7 yang sekarang dinilai jadi rival utama Neuer. Megabintang Real Madrid itu tampil brilian bersama klubnya dengan jumlah gol-gol yang fantastis. Tak cuma itu, Ronaldo juga sudah merengkuh empat gelar diantaranya Liga Champions, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol serta dan Piala Dunia Antarklub.

“Bagiku, sudah menjadi kehormatan bisa masuk ke dalam nominasi. Ini membuatku bangga karena berarti orang-orang sangat mendukungku,” sahut Neuer dalam wawancaranya dengan harian Suddeutsche Zeitung dan dikutip dari Marca.

“Dua kandidat lain memiliki nama besar dan sudah pasti itu menjadi keuntungan lebih untuk mereka,” lanjut kiper 28 tahun itu.

Pengumuman siapakah peraih Ballon d’Or 2014 bakal diketahui dalam sebuah gala acara yang dilakukan di Zurich pada 12 Januari 2015 mendatang.