Neymar Harus Belajar Caranya Respek Kepada Pemain Lawan

Menurut Xavi, Neymar adalah sosok pemain yang rendah hati, luar biasa dan pekerja keras, hanya saja tabiat orang Brasil yang menganggap pamer skill adalah bagian dari keindahan sepakbola membuatnya terlihat tidak respek terhadap pemain lawan.
neymar
Neymar memang sempat menjadi sorotan dalam laga final Copa Del Rey 2015 melawan Athletic Bilbao dua pekan lalu, bukan tentang sebiji gol yang ia cetak, melainkan aksi pamer skill rainbow flick di menit-menit akhir laga, tepatnya ketika Barcelona sudah dalam posisi unggul 3-1. Aksi pamer Skill Neymar membuat para pemain lawan merasa geram karena mereka anggap sebagai sebuah penghinaan. Terkait hal ini, Xavi Hernandez selaku kapten dan tetua di barcelona memberikan saran kepada Neymar agar lebih dihormati oleh pemain lawan.

“Neymar harus benar-benar belajar bagaimana dia harus bersikap dalam sebuah pertandingan. Mungkin tindakan seperti itu bisa diterima dengan baik di Brasil, namun di Spanyol, tindakan itu merupakan tindakan yagn salah”

“Neymar harus memikirkan tindakannya karena sebenarnya dia adalah pemain yang luar biasa, pekerja keras dan rendah hati, namun dia masih mempunyai sikat seperti orang Brasil yang menganggap bahwa Pamer Skill adalah bagian dari keindahan Sepakbola. Namun di sini hal itu melambangkan bahwa dia tidak respek kepada pemain lawan” Papar Xavi kepada Sport.

Neymar sendiri pada akhirnya berhasil membawa Barcelona raih Treble Winner musim ini usai cetak gol ke gawang Juventus di Laga Final Liga Champions Eropa musim ini.