Neymar Sebut Clasicco Tak Ada Apa-Apanya

Mega Bintang asal Brasil yang juga menjadi tumpuan Barcelona, Neymar mengaku untuk laga El Clasico nanti dirinya tidak gentar meski akan mendapat teror dari pendukung tuan rumah, Real Madrid.

Neymar mengatakan bahwa dirinya sudah biasa mengahadapi berbagai tekanan dan atmosfer yang sulit. Pengalaman tersebut ia dapat ketika masih bermain di negeri Samba. Menurut Neymar, tekanan di el clasico tak ada apa-apanya ketimbang tekanan di Brasil.

Menurut Neymar atmosfir El Clasico tidak membuatnya gentar. Ia lantas mengenang bagaimana ketika ia masih membelas Santos. Di liga Samba sendiri, neymar mengakui persaingan lebih ketat dan tentunya rivalitasnya juga tinggi. Rivalitas di liga Samba tak hanya terjadi antara dua tim, melainkan tiga atau empat tim. Neymar memberi contoh ketika Santos bertemu dengan Sau Paulo, atau Santos bertemu dengan Palmeiras. Menurut Neymar laga-laga tersebut tekanannya lebih berat ketimbang El Clasico. Oleh karena itu Neymar mengaku jika dirinya lebih tenang menjelang laga El Clasico akhir pekan ini.

El Clasico sendiri akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, markas kebanggaan Real Madrid. Barca yang bertindak sebagai tamu akan bertumpu pada Neymar dan Suarez di lini depan. Di satu sisi Real Madrid tentu akan menargetkan tiga poin penuh untuk menyusul ketertinggalan poin mereka dari Barcelona. Tim Catalan saat ini unggul tiga poin dari Madrid.