Nicolas Anelka Resmi Latih Klub ISL

Eks striker tim nasional Prancis, Nicolas Anelka, baru saja didapuk sebagai manajer klub Indian Super League (ISL), Mumbai City FC. Tak hanya melatih, Anelka pun masih akan bekerja sebagai bomber Mumbai City.
nicolas anelka
Kepastian penunjukkan eks pemain Chelsea ini sebagai pelatih diumumkan melalui sebuah gambar grafis yang di cuitkan oleh akun Twitter resmi milik Mumbai City.

“Dengan bangga kami memperkenalkan pemain/pelatih kami, Nicolas Anelka #SelamatDatang Anelka,” tulis Twitter Mumbai City FC.

Sebelumnya pria berusia 36 tahun ini juga sempat mengambil dua status sekaligus yakni sebagai pemain maupun pelatih ketika masih memperkuat klub China, Shanghai Shenhua pada 2012 silam.

Anelka sendiri sudah melalang buana di beberapa klub top Eropa sebelum mendarat di Mumbai City FC tahun 2014 lalu. Musim ini ia membukukan dua gol dari tujuh kali bermain bersama Mumbai.

Tercatat sepanjang karier profesional ia pernah berseragam 7 klub raksasa Eropa mulai dari Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Juventus.

Pihak manajemen menunjuk Anelka di kursi pelatih sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Peter Reid, yang meninggalkan klub.