Nol Gelar, Cristiano Ronaldo Tetap Ukir Rekor Baru

Mega Bintang Portugal itu berhasil menorehkan sejumlah rekor serta memecahkan rekor-rekor yang ada saat mencetak hattrick ke gawang Espanyol akhir pekan kemarin (18/05).
cristiano ronaldo
Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan melawan Espanyol di Power8 Stadium pada Senin dinihari (18/05) waktu setempat. Namun bentrok yang berakhir dengan kedudukan 1-4 itu sejatinya sia-sia belaka karena Los Blancos tetap harus mengakhiri perjalanan mereka musim ini tanpa satu gelar pun di tangan. Hal ini menyusul kemenangan yang diraih Barcelona atas Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, berkat kemenangan itu sang Rival resmi meraih trofi Juara La Liga Primera Spanyol.

Namun sepertinya kemenangan tersebut tidak sia-sia bagi Cristiano Ronaldo karena sang Superstar berhasil mencatatkan sejumlah rekor berkat tiga gol yang ia cetak ke gawang Kiko Casilla. Rekor pertama adalah rekor gol sepanjang masa Real Madrid, dimana dengan hattrick tersebut Cristiano Ronaldo telah berhasil mengoleksi 310 gol untuk Los Blancos, atau tiga lebih banyak dari legenda Real madrid, Alfredo di Stefano.

Rekor tersebut lebih spesial tentunya, karena Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan 299 pertandingan demi bisa mencetak 310 gol, dan benar saja, CR7 memegang rasio gol terbaik dalam sejarah Rela Madrid, yakni 1,04 gol per pertandingan.

Tidak sampai disitu saja, Hattrick yang ia ukirkan ke gawang Espanyol merupakan Hattrick ke-26 di La Liga Spanyol, raihan tersebut jumlahnya dua lebih banyak dibandingkan sang rival Berat, Lionel Messi.