Nonton Piala Asia, 13 Remaja Irak Dieksekusi ISIS

13 anak muda Irak ditimpa nasib sial usai mereka kedapatan melihat siaran sepakbola di televisi. Sekumpulan remaja itu kabarnya sudah dieksekusi mati oleh ISIS akhir pekan kemarin.
Piala Asia 2015
Peristiwa nahas ini tepatnya terjadi di Mosul, bagian utara kota Irak. Diketahui 13 remaja dibawa oleh ISIS di Distrik Al-Yarmouk karena diketahui tengah menonton pertandingan Grup D Piala Asia 2015 antara Irak versus Yordania.

Usai sekumpulan anak muda itu ditangkap, ISIS langsung mengeksekusi mereka di depan umum menggunakan senapan mesin. Tak pelak, para remaja itu tewas seketika.

“Mayat mereka masih ada di tempat itu dan orang tua mereka tidak berani mengambilnya karena merasa takut akan dibunuh oleh organisasi teroris tersebut,” tulis kelompok Raqqa is Being Slaughtered Silently yang dikutip Daily Mail.

Raqqa is Being Slaughtered Silently sendiri adalah sekumpulan aktivis yang diam-diam mendokumentasikan aksi kekerasan dan penganiayaan ISIS di wilayah mereka.

Soal kejadian tersebut, Bas News memiliki laporan berbeda. Mereka melaporkan bahwa ISIS mengeksekusi 13 remaja itu dengan cara digantung, bukan menembak mati. Bas News juga menyebut anak muda itu dibawa ke dalam stadion lalu digantung di depan banyak orang.

Usai para remaja digantung, seorang anggota ISIS berkata melawalui pengeras suara bahwa sepakbola adalah hal haram. Pertandingan Irak vs Yordania sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Irak.