Oktober, Brasil akan Melawan Jepang di Singapura

brasil vs jepang

Pertemuan kedua negara ini bisa menjadi debut bagi pelatih baru mereka, Brasil yang baru saja menunjuk Dunga, sedangkan Jepang baru saja memilih Javier Aguirre.

Piala Dunia 2014 Brasil memang telah usai, meski begitu pertandingan antar Negara tetap akan berlangsung dan dalam tajuk Laga persahabatan atau Ujicoba. Nah, pada bulan Oktober 2014 mendatang, atau tepatnya pada tanggal 14, Brasil yang sebelumnya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 akan menggelar laga Persahabatan kontra Jepang, yang mana laga tersebut rencananya bakal digelar di Singapura.

Pertandingan persahabatan ini secara otomatis akan menjadi debut bagi pelatih anyar kedua tim. Seperti yang kita tahu, Brasil baru saja menyudahi masa jabatan pelatih Luiz Felipe Scolarri kemudian menunjuk Dunga untuk kembali menangani Tim Samba.

Sedangkan Jepang, pelatih mereka yakni Alberto Zaccheroni memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai pelatih Samurai Biru beberapa saat setelah kegagalan di Piala Dunia 2014, tak lama kemudian pihak Federasi Jepang kemudian menunjuk Javier Aguirre asal Meksiko untuk menangani Timnas.

Laga antara Brasil kontra Jepang ini rencananya akan berlangsung di Pusat Olahraga, Singapura yang sebenarnya baru resmi dibuka pada bulan Juni 2014 kemarin, Stadion Olaghraga yang memiliki kapasitas tribun sampai 55 ribu Kursi itu tidak hanya bisa menjadi tempat berlangsungnya Pertandingan sepak bola, tetapi juga kriket, Rugby, dan atletik.

Stadion ini dikatakan sebagai yang terbaik di Singapura karena memiliki teknologi tribun yang bisa ditutup dan dibuka dengan pengontrol khusus. Menurut informasi yang kami dapatkan, stadion tersebut dibangun dengan dana sebesar 1 Milyar Dollar.