Ozil Lampaui Rekor Legenda Manchester United

Kegemilangan Mesut Ozil bersama Arsenal musim ini telah membuat pemain berkebangsaan Jerman tersebut menorehkan sejumlah rekor anyar. Kali ini Ozil baru saja memecahkan sebuah rekor yang sangat jarang bisa diraih oleh pamin manapun. Ozil Menjadi pengoleksi assist terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Bahkan rekor baru Ozil tersebut berhasil melampau rekor sebelumnya yang dipagang oleh legenda Manchester United, Eric Cantona.

ozilSejauh ini, Mesut Ozil sudah mengoleksi 24 assist dalam 59 penampilan di Premier League. Itu artinya rata-rata ia menghasilkan satu assist setiap 2,46 pertandingan. Ini sekaligus menjadi catatan tertinggi dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Kegemilangan Ozil tersebut berhasil mengalahkan catatan assist pemain-pemain hebat lainnya seperti Eric Cantona, Cesc Fabregas, David Silva dan Jose Antonio Reyes.

Catatan assist ozil dimulai saat pertama kali ia berseragam Arsenal pada musim 2014/15. Kala itu Ozil berhasil mencetak sembilan assist dalam 26 penampilan bersama Arsenal. Di musim keduanya, Ozil hanya mampu mencetak lima assist dalam 22 penampilan. Dan yang paling super adalah musim ini. Ozil sudah mencatatkan sepuluh buah assist hanya dalam 11 penampilan awal. Catatan tersebut masih bisa bertambah mengingat penampilan Ozil saat ini tengah dalam fase terbaiknya.

Dan berikut ini catatan assist terbanyak Premier League (minimal 50 penampilan):

Mesut Ozil – 1 Assist per 2,46 laga
Eric Cantona – 1 Assist per 2,79 laga
Cesc Fabregas – 1 Assist per 2,9 laga
David Silva – 1 Assist per 3,21 laga
Jose Antonio Reyes – 1 Assist per 3,29 laga.