Pelatih Portugal Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or

cristiano ronaldo

Dukungan kembali mengalir kepada dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang lagi-lagi menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or musim 2014. Di edisi sebelumnya, CR7 yang menjadi pemenang sekaligus meruntuhkan dominasi La Pulga (2009, 2010, 2011, dan 2012).

“Saya jelas mendukung Cristiano (Ronaldo),” tegas pelatih Portugal, Fernando Santos, seperti dilansir Goal, Selasa (18/11/2014).

Cristiano Ronaldo kembali diunggulkan dalam memperebutkan gela individu paling bergengsi sejagat taya itu tampil gemilang bersama Real Madrid. Ronaldo sudah berhasil menyumbangkan trofi Copa del Rey dan Liga Champions musim kemarin.

Catatan individunya pun sangat oke, 51 gol ia buat dalam satu musim. Sedangkan musim ini pemain intrnasional Portugal itu sudah menggelontorkan 18 gol dalam 10 laga La Liga dan tiga gol dalam empat partai Liga Champions.

Jika dilihat atas torehan itu, rasanya pantas jika Ronaldo kembali menjadi favorit dalam 23 nama kandidat Ballon d’Or musim ini. Sejumlah rekor anyar juga disabet pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

“Bagi saya musim ini dia adalah pemain terbaik dunia, namun tentu saja anda harus mempertibangkan Messi karena dia juga sangat fantastis,” sambungya.

“Sebelumnya saya telah berkata jika Ronaldo dan Messi merupakan dua pemain jenius. Namun untuk tahun ini, Ronaldo sedikit lebih baik,” lanjut sang pelatih.