Pellegrini Enggan Komentari Terpelesetnya Chelsea

Kekalahan Chelsea atas Tottenham Hotspur seolah menjadi Headline News di berbagai media Inggris. Wajar saja, sang pemuncak klasemen yang tampil gemilang sejak awal musim harus menyerah begitu saja saat dihadapkan dengan tottenham Hotspur di White hart Lane. Tak tanggung-tanggung, armada besutan Jose Mourinho itu menyerah dengan skor cukup telak 5-3 dari tuan ruam Spur. Semua sedang heboh membicarakan kekalahan Chelsea, tapi pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tak terlalu peduli akan hal tersebut.
manuel pellegrini
Seperti diketahui, akibat kekalahan Chelsea itu, Manchester City berpeluang besar untuk menduduki peringkat pertama, karena poin mereka kini sama dengan sang pemuncak, hanya saja kalah dari segi head to head. Jumlah poin yang sama ini dikarenakan, pada pekan yang sama Manchester City berhasil memetik tiga poin setelah menang atas Sunderland dengan skor akhir 3-2.

“Kami memang berupaya keras untuk memenangkan pertandingan, akan tetapi kami menang bukan untuk memberikan tekanan kepada Chelsea. Kami memenangkan pertandingan untuk diri kami sendiri, terutama untuk terus mempertahankan performa tim ini. Nanti, di akhir musim kita akan lihat tim mana yang memiliki poin lebih banyak” Papar Pelatih asal Cili itu kepada media setempat.

Chelsea masih memuncakki klasemen sementara sejauh ini, tapi raihan poin mereka sama dengan Manchester City, tentu ini pertanda buruk bagi Skuat asuhan Jose Mourinho, karena sebelumnya mereka sempat unggul delapan poin dari Chelsea. Perlahan, The Blues terkapar, dan sekarang mereka harus berjuang keras untuk memenangkan sisa pertandingan musim ini jika ingin menyegel titel juara.