Pellegrini – Kemenangan Liga Champions Karena Faktor Keberuntungan

Nicolas Otamendi menyamakan kedudukan di babak kedua
Penalti Sergio Aguero memberikan kemenangan 2-1

Manchester City tidak pantas mendapatkan kemenangan di menit-menit terakhir melawan Borussia Monchengladbach dalam ajang Liga Champions, kata manajer Blues, Manuel Pellegrini.

Penalti Sergio Aguero memberikan kemenangan 2-1, dengan kiper Joe Hart mengagalkan lawan penalti sebelum klub Jerman itu memimpin 1-0 di babak kedua. Nicolas Otamendi menyamakan kedudukan saat Manchester City bangkit dari kekalahan 2-1 atas Juventus di pertandingan pembukaan Grup D mereka. “Kami memiliki sedikit keberuntungan untuk dapat memenangkan pertandingan,” kata manajer asal Chili berusia 62 tahun tersebut.

Manchester City telah megalami kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan mereka sebelumnya di semua kompetisi, termasuk kekalahan di Liga Premier atas West Ham dan Tottenham serta kekalahan atas sang juara Italia. “Melawan Juventus dan West Ham, kami tidak pantas kalah dan mungkin hari ini kami tidak pantas untuk menang, tapi kami melakukannya,” tambah Pellegrini.

Manchester City tetap berada di peringkat ketiga dalam grup setelah dua pertandingan, sama-sama memiliki tiga poin dengan klub Spanyol, Sevilla dan tertinggal tiga poin dari Juve. Tapi kemenangan itu – yang merupakan kemenangan ketiga dari 12 pertandingan Liga Champions terakhir mereka – meningkatkan harapan klub tersebut untuk mencapai babak sistem gugur untuk musim ketiga berturut-turut di bawah Pellegrini.

Pemain asal Inggris, Hart mengatakan timnya berada di bawah penampilan terbaik mereka saat melawan Monchengladbach, tapi tidak setuju dengan pendapat sang manajer tentang hasil akhir. “Kami belum benar-benar kompak seperti yang telah kami alami dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi kami pantas untuk menang,” kata kiper berusia 28 tahun tersebut. “Kami memiliki beberapa peluang yang benar-benar baik. Kemenangan ini mungkin datang terlambat, tapi Sergio Aguero adalah seorang pemain hebat dan dia akan mencetak gol.

“Mereka punya beberapa serangan yang baik – Kevin de Bruyne memperingatkan kita tentang itu. Mereka punya tim yang sangat baik dan mereka berlatih dengan keras.. “Kami mendapat keuntungan ketika mereka masih sedikit lelah di akhir. Mereka membuat beberapa kesalahan dan kami terus mempertahankan kualitas permainan kami.”

Sekarang Pellegrini berharap skuadnya – yang kehilangan bek dan kapten Vincent Kompany karena cedera dan gelandang Yaya Toure di babak pertama – bisa melalui jeda internasional tanpa ada tambahan pemain yang cedera. Para pemainnya akan bergabung dengan tim nasional mereka setelah pertandingan liga di kandang pada hari Sabtu melawan Newcastle.