Pellegrini Tepis Isu Hengkang Yaya Toure

yaya toure

Jelang kembali dibukanya Jendela Transfer, banyak isu-isu yang beredar tentang kemungkian pemain tertentu meninggalkan klub mereka dan menerima tawaran dari klub lain, salah satunya adalah Yaya Toure. Ya, Gelandang Internasional Pantai Gading itu santer diberitakan media bakal pergi dari Etihad Stadium lantaran performa yang tak kunjung membaik sejak awal musim ini.

Gelandang berusia 31 tahun itu seolah-olah kehilangan naluri untuk mencetak gol, lihat saja, sejauh 10 pekan di Liga Primer, dia baru berhasil mencatatkan 1 gol saja. Tidak hanya soal gol, performanya pun dinilai telah menurun, sehingga Citizen tak berfikir dua kali untuk melepasnya ke klub lain. Pada pertandingan sebelumnya melawan CSKA Moskow di Etihad Stadium, Yaya juga dikatakan sebagai penyebab kekalahan Citizen usai melakukan pelanggaran keras dan membuat wasit melayangkan kartu merah untuknya.

Raksasa Liga Prancis yakni Paris Saint-Germain bahkan disebut-sebut siap menampung eks Pemain Barcelona ini.

Sayangnya, pelatih Manuel Pellegrini menepis isu tersebut, menurutnya Yaya akan tetap berada di Etihad Stadium, peran dan kontribusi sang Gelandang masih penting bagi Citizen untuk mempertahankan gelar Liga Primer di musim ini.

“Pasti ada banyak rumor yang beredar bahwa Yaya Toure akan dijual, mungkin semua tim lain ingin Manchester city menjadi tim yang lemah. Akan tetapi sampai sekarang tak terlintas sedikitpun dalam pikiran saya bahwa ada orang klub yang berniat atau membicarakan soal kemungkinan untuk melepas Yaya “ Tegas sang pelatih kepada SkySports.

Akhir pekan ini, Manchester City bakal berhadapan dengan Queens Park Rangers, dan seperti biasa, Yaya Toure akan tetap diturunkan oleh Pellegrini.