Pemain Ini Samai Rekor Fantastis Milik Nistelrooy

Jamie VardyLeicester City baru saja mencatatkan sebuah pencapaian yang luar biasa selama klub tersebut berdiri. Klub yang musim lalu nyaris degradasi tersebut, musim ini telah berubah peruntunganya 180 derajat. Kini Leicester City adalah salah satu kandidat juara Premier League.

Kemenangan Leicester City 3-0 atas tuan rumah Newcastle United, Sabtu (21/11/2015) lalu telah membuat klub kelas bawah menjadi penguasa sementara tahta Premier League. Kemenangan tersebut membawa Leicester City ke puncak klasemen dengan nilai 28, unggul satu poin atas Manchester United, dan dua poin di atas Manchester City dan Arsenal.

Di saat yang bersamaan, Manchester City secara mengejutkan dibantai oleh Liverpool di kandangnya sendiri. Tahta Man City pun lengser dan kini direbut oleh Leicester City.

Leicester City patu berterima kasih kepada bomber andalan mereka Jamie Vardy. Sebab ia merupakan sosok penting Leicester City saat ini. Vardy juga baru saja menyamai rekor fantastis milik eks legenda MU, Nistelrooy. Vardy mengukir rekor bersejarah di Premier League. Ia kini menjadi orang kedua yang mampu mengemas gol dalam sepuluh laga berturut-turut setelah Nistelrooy.

Satu gol pembuka Vardy saat laga melawan Newcastle tersebut membuat namanya kini sejajar dengan bomber legendaris, Nistelrooy. Satu gol tersebut juga mengokohkan nama Vardy sebagai topskor sementara Premier League dengan total 13 gol.

Vardy pun memiliki kans yang cukup besar untuk bisa menyalip rekor Nistelrooy, jika ia bisa mencetak gol di laga pekan depan, yang kebetulan lawannya adalah mantan klubnya Nistelrooy, yakni Manchester United.