Pemain Muda West Ham ini Lebih Cepat dari Bale dan Ronaldo

Matthias Fanimo

Dua pemain bintang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dikenal sebagai pemain yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan. Sosok Ronaldo adalah sosok pesepakbola komplit dengan skill, drible, dan kecepatan diatas rata-rata.

Sama halnya dengan Ronaldo, Gareth Bale juga dianugrahi kemampuan yang sama dengan kekasih Irina Shayk tersebut. Terakhir, mantan winger Tottenham Hotspur itu mencetak gol cantik, setelah sebelumnya menang adau sprint dengan bek muda Barcelona, Marc Bartra.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa mereka berdua adalah pesepakbola tercepat saat ini. Namun anggapan tersebut salah besar.

Meskipun Bale dan Ronaldo memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, namun mereka masih kalah cepat dengan pemain muda West Ham United, Matthias Fanimo. Lewat tes yang menggunakan alat GPS Tracking System, Fanimo mencatat poin kecepatan di atas dua pemain termahal di dunia itu.

Gelandang 20 tahun tersebut meraih 9,8 poin. Dia melewati torehan Bale yakni 9,6 poin dan Ronaldo dengan 9,3 poin. Meski demikian, catatan Fanimo masih sejajar dengan winger Manchester City asal Ekuador, Antonio Valencia.

Fanimo pun merasa bangga atas torehan tersebut, meskipun hasil tes itu tidaklah mutlak apalagi dengan mempertimbangkan level usia serta kondisi pemain. Saking girangnya, Fanimo meluapkan hal itu di akun twitter miliknya.

“Tak diragukan lagi siapa pemain tercepat sekarang,” kicau Fanimo seperti dikutip Daily Mail.

Fanimo sendiri adalah produk asli jebolan akademi sepakbola The Hammers. Ia tergabung dalam skuad inti West Ham sejak 2011 lalu. Namun hingga saat ini dirinya sama sekali belum pernah tampil bersama skuad reguler West Ham.