Pemain Ricuh, Villa dan Spurs didenda FA

aston villa vs tottenham hotspur

Sepuluh hari yang lalu, tepatnya tanggal 2 November 2014, ada sebuah pertandingan yang menarik perhatian Federasi Sepak Bola Inggris atau kita kenal dengan sebutan FA. Pertandingan yang mempertemukan antara Aston Villa dan Tottenham Hotspurs di Villa Park itu diwarnai oleh aksi ricuh antar pemain kedua tim. Awalnya laga berjalan biasa saja, tapi ketika memasuki menit ke-66, pertandingan langsung memanas, dan puncaknya adalah kartu merah untuk Christian Benteke.

FA sendiri memutuskan untuk melayangkan denda kepada kedua klub, masing-masing sebesar 20.000 Poundsterling terkait dengan insiden pelanggaran aturan tersebut.

“Aston Villa dan Tottenham Hotspurs kami denda sebesar 20.000 Poundsterling, usai kedua klub tersebut melanggar aturan FA terkait laga mereka yang berlangsung tanggal 2 November 2014 lalu”

“Tuduhannya adalah kedua klub gagal menjaga sikap pemain di arah yang tepat terkait dengan insiden pada menit ke-66, kedua klub menerima sanksi denda sebesar 20.000 Poundsterling” Demikian jelas FA melalui laman resminya.

Tentu saja kedua klub bisa mengajukan banding, tapi untuk kasus pelanggaran seperti ini, sangat jarang ada banding yang diterima oleh pihak FA.

Pertandingan tersebut sendiri berkesudahan dengan skor 1-2, kemenangan Tim tamu Tottenham Hotspurs. Sebenarnya tim tuan rumah Aston Villa behasil unggul lebih dulu lewat Weimann di menit ke-16, sayangnya kartu merah pada Benteke di menit ke-66 membuat mereka hanya bermain dengan 10 orang saja, alhasil dua gol pun tercipta setelah itu, masing-masing di menit ke-84 dan ’90. Kekalahan tersebut membuat The Villas terjungkal ke peringkat 16.