Pep akan Gantikan Van Gaal

Pep GuardiolaBelakangan ini telah beredar rumor yang mengatakan bahwa Pep Guardiola akan segera datang ke Premier League. Diyakini Eks pelatih Barca tersebut akan menukangi salah satu tim elit disana. Yang paling santer dikaitkan dengan Pep sejauh ini adalah Manchester City.

Klub yang berjuluk The Citizens tersebut memang sudah lama menginginkan jasa Pep Guardiola. Pep digadang akan menajdi pengganti Manuel Pellegrini. City sendiri sudah mengincar Pep sejak musim lalu. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa City siap menjadikan Pep sebagai pelatih dengan bayaran termahal di dunia.

Namun sebuah kabr tandingan telah muncul. The Telegraph melaporkan bahwa Guardiola ingin menangani Manchester United, bukan Manchester City. Jelas ini akan menjadi kabar yang mengejutkan bagi kubu Setan Merah. Jika kabar tersebut benar, maka MU harus mengambil sebuah keputusan besar antara menumbalkan Lousi Van Gaal atau mempertahankan sang menir.

Jika MU menginginkan Pep, maka manajemen MU harus memutuskan secara sepihak kontrak sang menir yang masih baru habis pada 2017 mendatang. Dan tentunya MU harus membayar pesangon “penalti” kepada LVG sebesar 7 juta poundsterling.

Peluang Pep untuk hijrah ke Inggris bisa dibilang sangat besar. Mengingat Pep sendiri belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen. pelatih berusai 44 tahun itu masih memilih untuk bungkam jika ditanya soal kontrak barunya dengan Die Rotten. Akankah Pep hadir dengan berita kejutan?