Pep Guardiola Enggan Latih Barca lagi

guardiola

Barcelona di Era Josep Guardiola adalah bentuk terbaik klub Catalans itu, selama ditangani oleh mantan pemainnya sendiri, barca menjelma jadi klub terbaik dunia. Mereka tak hanya berhasil mendominasi La Liga Spanyol, akan tetapi juga mendominasi Eropa dengan meraih dua titel Liga Champions sekaligus. Namun sayang, pelatih berkepala botak itu memilih untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2012 lalu, usai gagal kembali mempersembahkan trofi bergengsi kepada Los Catalans.

Setelah setahun beristirahat, Pep memutuskan untuk menangani FC Bayern Munchen, dan sukses mempersembahkan trofi Bundesliga di musim pertamanya. Sepeninggal Pep, Barca seolah ‘luntang-lantung’, musim lalu saja mereka nihil trofi, sehingga muncullah rumor bahwa Los Catalans berniat untuk menarik lagi jasa Pep.

Tapi sepertinya itu tidak gampang terjadi, karena sang pelatih sendiri mengaku bahwa dia tidak lagi memiliki rencana untuk menangani Barcelona. Pep merasa bahwa siklusnya telah berakhir di Barca, meski demikian semua hal bisa saja terjadi dalam dunia sepak bola.

“Secara prinsip, saya tidak akan menangani Barcelona lagi, saya rasa ada siklus dalam kehidupan ini, dan siklus saya di sana telah berakhir” demikian papar Pep Guardiola kepada media setempat.

“Istri saya sebenarnya masih bekerja di kota itu (Barcelona), dan saya memang sempat berpikir untuk kembali menjalani hidup di sana, tapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi” Imbuhnya.

Barcelona sendiri kini ditangani oleh mantan kapten tim mereka, Luis Enrique usai diberhentikannya Gerardo Tata Martino dari jabatan sebagai pelatih musim lalu. Bagaimana menurut anda football lovers?