Pep Guardiola Tahu Betul Seluk Beluk Kelemahan Barcelona

Kisah sukses Pep Guardiola menangani Barcelona selama empat tahun dinilai Graham Hunter akan menjadi biang kekalahan Barcelona dalam laga melawan Bayern Munich di semifinal Liga Champions nanti.
pep guardiola
Ya, Barca kembali berhadapan dengan Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions Eropa, seperti yang telah terjadi pada musim 2012/13 lalu. Tapi tentu saja kali ini berbeda, Barcelona sekarang sudah ditangani oleh Luis Enrique dan ditentarai sejumlah pemain baru yang berhasil memuncakki klasemen sementara La Liga, lolos ke Final Copa Del Rey dan mencapai babak semifinal Liga Champion.

Dari kubu Bayern Munich pun juga berbeda, selain kehadiran sejumlah pemain anyar, di tubuh Die Roten juga terdapat sosok pelatih handal, Pep Guardiola yang sempat mengukir karir sukses saat menangani Barcelona pada periode 2008 hingga 2012 lalu.

Hal inilah yang dinilai Graham Hunter, seorang jurnalis kenamaan Spanyol, akan menjadi kunci kesukesan Bayern Munich dalam menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions musim ini.

“Saya rasa Pep Guardiola telah mengantongi kelemahan dari para pemain Barelona, dia meninggalkan Barca karena melihat mereka sedang mengalami penurunan. Dia selalu mengklaimn bahwa dia berencana untuk menghancurkan lawan ketika sedang menyusun strategi dan memberi tahu mereka bagaimana cara mengatasi tim lawan”

“Jika dia memang tidak main-main dengan kata-kata itu, dan melakukan hal yang serupa pada pertemuan dua leg, maka saya yakin mereka akan menjadi favorit” Ujar Graham Hunter kepada Sky Sports.