Pep Guardiola Ternyata Nyaris Tangani Manchester United

pep guardiola

Josep Guardiola, tak terpungkiri lagi bahwa manajer asal Spanyol itu adalah salah satu pelatih terbaik saat ini. Di usia yang masih terbilang sangat muda ukuran seorang pelatih, dia bahkan sudah memenangkan banyak trofi semasa masih menangani FC Barcelona, mulai dari trofi La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Nah, sekarang, Pep sendiri sedang terikat kontrak dengan Bayern Munchen, tapi tahukah anda bahwa sebenarnya dia berpeluang untuk menangani Manchester United di awal masa kepelatihannya di Allianz Arena? Ya, hal tersebut benar adanya dan ditulis oleh seorang Jurnalis asal Spanyol yang memang rekan dekat Pep dalma bukunya yang berjudul, “Pep Confidential : The Inside Story of Pep Guardiola’s First Season at Bayern Munich”.

Dalam buku tersebut, Pep dikatakan sangat tertarik untuk bisa merasakan Atmosfer di Od Trafford, tepatnya pada tanggal 4 Mei 2011 lalu, saat Barcelona akan bertemu dengan Manchester United di Semifinal Liga Champions Eropa.

“Insiden ini terjadi pada tangal 4 Mei 2011 lalu, pep duduk bersama Asistennya, menyaksikan laga antara Manchester United dan Schalke 04 di Old Trafford Stadium, dia kemudian berkata kepada assisten nya itu ‘saya sangat menyukai atmosfer di sini, saya memperkirakan bahwa diri saya akan melatih klub ini di suatu hari nanti’. “ Demikian isi salah satu bagian dari buku tersebut.

Selepas United memecat David Moyes, Pep Sebenarnya ditawarkan untuk melatih Setan Merah oleh Sir Alex Ferguson, tapi dia menolaknya, menegaskan komitmen nya di Allianz Arena.