Peran Ancelotti di Balik Transfer Rossoneri

carlo ancelotti

Berbekal kondisi finansial yang apa adanya, AC Milan sukses merekrut sejumlah pemain kelas satu di musim panas kemarin. Usut punya usut, ternyata Carlo Ancelotti ikut berperan di sejumlah transfer Il Diavolo.

Walau sudah lima tahun hengkang dari San Siro, pria berjuluk Don Carletto ini masin menjalin hubungan dengan mantan klubnya. Pelatih yang mempersembahkan dua titel Liga Champions itu sering berbicara dengan dua bos besar Rossoneri yaitu Adriano Galliani dan Silvio Berlusconi.

Tak hanya sekadar berhubungan, eks pelatih Chelsea itu masih memberikan kontribusi untuk Milan. Dalam kursi kepelatihan Real Madrid, Ancelotti menyarankan sejumlah nama yang layak didatangkan ke San Siro.

Hijrah langsung dari Santiago Bernabeu pada musim panas kemarin ialah kiper Diego Lopez. Terpinggirkan setelah kedatangan Keylor Navas, Lopez pun dilego ke Milan secara cuma-cuma alias gratis.

Namun Ancelotti tak hanya menyarankan Lopez. Lantaran penah menukangi Paris Saint Germain, pria Italia itu mempromosikan beberapa mantan anak asuhnya seperti Alex dan Jeremy Menez yang juga direkrut tanpa mahar.

“Carlo (Ancelotti) sangat berjasa bagi kami di bursa transfer. Dia sering berbicara dengan saya dan mempromosikan sejumlah nama. Dia memberi saran kepada kami untuk membeli Diego Lopez, Alex dan Menez,” sahut Berlusconi dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Terbukti ketiga pemain hasil rekomendasi Ancelotti itu tampil cukup apik di awal kompetisi. Menez telah membukukan tiga gol, Lopez bakal jadi pilihan utama jika tak cedera, serta Alex jadi andalan di sektor bek tengah.