Permak Parma 7-0, Allegri Girang

juventus vs parma

Juventus kini sedang berbahagia, mereka baru saja sukses memetik kemenangan telak atas Parma FC dalam lanjutan Giornata ke-11 Serie A Italia musim ini. Pertandingan yang berlangsung minggu malan kemarin (09/11) di Juventus Stadium itu berkesudahan dengan skor 7-0, kemenangan telak yang secara otomatis mengukuhkan posisi La Vechia Signorra di puncak klasemen sementara.

Terkait kemenangan itu, pelatih Massimilliano Allegri mengutarakan kepuasannya atas kemenangan Juventus, dia melontarkan pujian untuk para pemain yang tampil gemilang, serta menjelaskan perubahan formasi 3-5-2 menuju formasi 4-3-1-2.

“Kami sempat mengalami kesulitan di menit-menit awal pertandingan tadi, tapi setelah itu para pemain mampu menguasai permainan dengan baik. Kemenangan ini tak hanya soal lini serang, para defender pun bermain dengan apik”

“Soal perubahan skeman 3-5-2? Penggunaan empat bek milik saya saja bisa berubah menjadi tiga bek, formasi yang saya turunkan tergantung pada kebutuhan dalam pertandingan itu sendiri” Demikian jelas eks Allenatore AC Milan kepada Sky Sport Italia.

Skema 4-3-1-2 memang bukan untuk kali pertama diterapkan Allegri, sebelumnya, ketika menghadapai Olympiakos, sang pelatih juga menerapkan skema yang sama, alhasil Juve berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Dalam kemenangan tersebut, 4 pemain Juventus yang berhasil mencetak gol, mulai dari Fernando Llorente dengan dua gol nya, Sebiji gol dari Stephan Lichsteiner, sepasang dari Carlos tevez juga Dua gol dari Alvaro Morata.

Kekalahan telak anak asuh Roberto Dona Doni sekaligus membuat mereka semakin terpuruk di peringkat terbawah klasemen sementara dengan total raihan 6 poin saja dari 11 pertandingan.