Persipura Kalah 0-6, Jackson Legowo

persipura vs qadsia

Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2014, Persipura Jayapura, harus menelan pil pahit setelah digunduli tamunya Qadsia SC dengan skor 0-6. Mengakui lawannya lebih dominan, pelatih Jacksen F Tiago memilih legowo dengan hasil akhir.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Selasa (30/9/2014) sore WIB, Tim Mutiara Hitam membutuhkan kemenangan minimal selisih dua gol untuk bisa lolos ke final. Di leg pertama lalu mereka kalah 2-4 meski sempat memimpin lebih dulu.

Namun alih-alih mendapat hasil sempurna, Persipura justru harus rela ditundukkan finalis musim lalu itu. Di publik sendiri mereka justru tumbang dengan skor sangat telak enam gol tanpas balas.

“Kami akan menerima kekalahan ini, selain itu juga menjadi pelajaran untuk tim di masa depan. Kami sudah melalukan tang terbaik tapi hasil akhir sudah berbicara,” ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga.

Di saat yang sama, Jackson mengungkapkan jika strategi yang ia instruksikan kepada para pemain tidak dilakukan dengan sempurna. Terlihat Boas Solossa cs. tidak tampil cepat seperti tuntutan sang pelatih.

Sedangkan dari pihak tim tamu, manajer Qadsia SC Antonio Puche Vicente mengatakan kemenangan yang didapat timnya karena mereka sudah menyesuaikan diri dengan kondisi dan iklik di Papua, sehingga berhasl mencuri kemenangan 6-0.

“Ini adalah laga yang sangat fantasis dan terima kasih kepada masyarakat di jatapura dan Papua karena laga berlangsung lancar. Sedari awal kami sudah mempersiapkan iklim Papua, beruntung cuaca tidak begitu panas,” ucap dia.