Philipp Lahm Tegaskan Tak Ingin Kembali ke Timnas Jerman

Lahm merasa, memenangkan Piala Dunia bersama Jerman adalah waktu yang tepat untuk pensiun, terlebih kini waktu-waktu bersama keluarga adalah yang paling penting baginya.
philipp lahm
Setelah berakhirnya turnamen Piala Dunia 2014 yang berhasil dimenangkan timnas Jerman usai kalahkan Argentina dalam laga final, Sang Kapten Bayern Munich itu memang langsung memutuskan pensiun dari karir Internasional tanpa menimbang-nimbang kemungkinan lain. Namun, ada rumor yang menyebutkan bahwa Lahm akan menarik keputusannya itu dan kembali membela Panji Der Panser dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro setelah tim asuhan Joachim Low tampil kurang memuaskan. Tapi anggapan tersebut langsung dibantah oleh sosok yang kini menjalani liburan musim panas bersama keluarganya itu.

“Saya tidak akan kembali, mereka yang kenal dengan saya pasti paham bahwa ketika saya telah mengumumkan pensiun, maka itu adalah sebuah keputusan final. Tidak ada cara lebih baik untuk pensiun selain menjuarai Piala Dunia dengan mengalahkan Argentina di Maracana (brasil)”

“Tetap saja, kehidupan Pribadi saya lebih penting ketimbang perkembangan karir, kelahiran anak laki-laki saya adalah momen yang lebih hebat dibandingkan memenangkan Piala Dunia, selama enam pekan di Brasil, saya sangat merindukan keluarga, sekarang saya punya waktu yang lebih banyak lagi bersama keluarga, kegembiraan saya berada di puncak saat dikelilingi oleh orang-orang yang saya cintai” Ungkap Lahm kepada France Football.

Philipp Lahm, 31 tahun saat ini masih berstatus sebagai pemain Bayern Munich, namun musim kemarin tak berjalan bagus baginya karena lebih sering dihantam cedera.