Pochettino Tepis Rumor Soal Vertonghen

jan vertonghen 4

Kelanjutan karir Jan Vertonghen bersama Tottenham Hotspur kini terus digoyang menyusul penolakan soal kontrak baru. Pelatih The Lillywhites, Mauricio Pochettino, mengungkapkan Vertonghen masih masuk dalam rencananya di masa depan.

Sebenarnya kontrak Vertonghen bersama Spurs baru berakhir pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Dinilai punya peran besar di skuad inti, pemain internasional Belgia itu lantas disodori perpanjangan kontrak.

Namun Vertonghen malah seperti acuh tak asuh atas penawaran tersebut. Dirinya menyatakan sudah sepakat dengan pihak klub untuk tak lagi membicarakan soal kontrak baru.

Usai melontarkan pernyataan itu, Pochettino lalu mencadangkan Vertonghen pada saat Spurs melawat ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (18/10). Ia baru dimasukkan 20 menit jelang laga berakhir.

Langkah Pochettino menepikan Vertonghen kian memperkuat rumor si pemain bakal segera hengkang dari White Hart Lane. Namun pelatih asal Argentina itu langsung menepis spekulasi tersebut.

“Berita, rumor dengan situasi yang terjadi saat ini sangat berbeda. Saya tak membaca itu, tidak pernah,” kata Pochettino di BBC.

“Saya sadar jika seorang pemain bisa saja terpengaruh dengan pemberitaan dan isu, kemudian mereka berbicara dengan saya soal itu. Namun Vertonghen tetaplah pemain penting untuk kami,” imbuhnya.