Podolski Beri Sinyal Tinggalkan Arsenal

lukas podolski

Sejatinya kontrak Lukas Podolski di Emirates Stadium masih menyisakan dua musim lagi. Namun winger asal Jerman itu sudah ancang-ancang untuk pergi lebih cepat lantaran menit untuk tampil yang terbilang sedikit sekali.

Semenjak didatangkan dari Koln pada tahun 2012 lalu, Podolski terbilang gagal meraih tempat di skuad inti. Hingga kini dirinya baru tampil sebanyak 73 kali di berbagai arena dengan sumbangan 28 gol untuk The Gunners.

Kondisi makin pelik menimpa pemain 29 ini setelah cuma tampil sekali sebagai starter dari empat penampilan. Terbaru, dirinya menjadi pengganti tak terpakai kala Tim Meriam London menggembosi Galatasaray 4-1 di Liga Champions kemarin.

“Aku pemain petarund, seorang yang senang dengan kompetisi. Apabila aku tak mendapat kompetisi tersebut maka perubahan menjadi hal yang wajib dilakukan,” ujar Podolski kepada televisi RTL yang dilansir Guardian.

“Kami akan menanti dan melihat namun harus memikirkan banyak hal. Yang jelas saya terus berpikir untuk membuat perubahan untuknya agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak,” kata Poldi soal kontraknya.

Minimnya jam terbang Podolski di level klub juga berimbas pada nasibnya bersama tim nasinoal Jerman. Dalam gelaran Piala Dunia Brasil lalu, Podolski cuma bermain sebanyak dua kali.