Prancis Siap Kejutkan Piala Dunia 2014

prancis

Bek tengah timnas Prancis Mamadou Sakho sangat optimis negaranya mampu memberikan kejutan bagi para calon lawannya nanti di Piala Dunia, dengan catatan mereka bisa melupakan kegagalan di Afrika Selatan empat tahun silam.

Pada gelaran World Cup edisi ke-18 lalu, Prancis dianggap gagal total baik keadaan di dalam maupun luar lapangan. Tak hanya gugur di fase grup dan menjadi juru kunci, kondisi mereka diperparah oleh beberapa konflik yang melanda sebagian besar pemain dan manajer saat itu, Raymond Domenech.

“Sekarang saya tak ingin berkomentar soal Afrika Selatan dan saya disini tidak untuk itu. Alasannya adalah saya tak berada disana,” tutur Sakho seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

“Kala itu saya sedang berlibur dan sama sekali tidak tahu apa yang sedang terjadi. Yang perlu kita lihar saat ini adalah kesempatan Prancis di Piala Dunia Brasil.

“Kami punya pemain dan skuad yang lengkap. Anda bisa melihat pemain-pemain kami memperkuat klub-klub top Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid, Liverpool, Manchester United, Juventus dan Arsenal,” tandas pemain klub Liverpool FC itu.

Le Bleus memang tak menjadi favorit di ajang sepakbola empat tahunan itu setelah hanya lolos melalui jalur playoff. Tunduk 0-2 di leg pertama melawan Ukraina, mereka sukses membalikkan agregat menjadi 3-2 di pertemuan kedua.

Di putaran final nanti, Frank Ribery cs. tergabung dalam grup yang terbilang mudah bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras di grup E.