Presiden AC Milan Sindir Prestasi Juventus di Kancah Eropa

Atas nama Sejarah yang telah diukir AC Milan di masa lalu, Presiden Silvio Berlusconi yakin bahwa dua musim terakhir ini hanyalah siklus buruk yang dialami AC Milan, dan dalam waktu singkat, klub akan kembali bangkit meraih masa kejayaan.
silvio berlusconi
Sebagaimana diketahui, Musim 2014/15 ini merupakan musim terburuk dalam sejarah AC Milan, jangankan amankan trofi juara , meraih tiket ke Liga Champions atau Liga Europa saja mereka tak mampu. Hal sebaliknya terjadi pada Juventus, dimana juara bertahan Serie A Italia itu hampir saja meraih treble winner pertama dalam sejarah mereka, setelah juara Serie A Italia dan Coppa Italia, kemudian melangkah ke babak final Liga Champions Eropa. Sayangnya, Juve gagal menjadi Raja Eropa usai dikalahkan oleh Barcelona dengan skor telak 3-1.

Kegagalan Juventus itu memancing sindiran Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, dimana dalam keterangannya mantan Perdana Mentri Italia itu mengungkit lima trofi Liga Champions Eropa yang pernah diraih AC Milan pada masa lampau. Atas nama sejarah tersebut, Berlusconi menyebut bahwa dua musim terakhir ini hanyalah siklus buruk dari Rossoneri, dan klub akan segera bangkit meraih masa kejayaan lagi.

“Dengan saya, AC Milan berhasil menjuarai Eropa sebanyak lima kali, (1988/89, 1989/90, 1993/94, 2002/03, 2006/07), dan selama periode yang sama, Juventus berhasil melangkah ke Final Liga Champions sebanyak lima kali, tapi mereka Cuma memenangkan satu saja.”

“saya percaya AC Milan akan kembali menjadi tim yang hebat, ini hanyalah siklus buruk yang harus kami lewati” Ujar Berlusconi kepada Forza Italian Football.