Presiden Madrid Jadi Komite FIFA Ballon d’Or 2014

florentino perez

Florentino Perez, orang yang paling berkuasa di Real Madrid CF itu ternyata terpilih menjadi salah satu bagian dari Komite FIFA Ballon d’Or untuk edisi tahun 2014 ini. Yang mana dalam jabatan nya tersebut, Perez juga akan bertugas memilih 23 pemain yang akan masuk dalam nominasi peraih FIFA Ballon d’Or.

Tentu saja penunjukkan Perez sebagai salah satu komite penghargaan elit tahunan ini mengundang sejumlah protes, pasalnya dia adalah presiden Real Madrid CF, yang tentu saja punya hak Veto untuk menyingkirkan para kontestan yang akan menjadi pesaing ketat dari Punggawa Los Blancos di nominasi 23 Besar tersebut.

Banyak pihak yang mengajukan protes, termasuk salah satu media Catalan yakni El Mundo Deportivo. Media Catalan itu khawatir nantinya Perez bakal menggunakan hak veto nya untuk menyingkirkan para pemain Barcelona yang notabene nya adalah rival abadi dari Real Madrid CF, apalagi Perez juga merupakan satu-satunya Presiden klub dalam tubuh Komite FIFA Ballon d’Or.

Media itu juga mengklaim bahwa Perez pernah menggunakan hak Veto nya untuk menghapus nama Sergio Bosquets dari 23 Finalis Ballon d’Or periode sebelumnya, kemudian menggantinya dengan pemain lain. Kendati demikian, El Mundo Deportivo tidak bisa merilis bukti yang kuat terkait tuduhan tersebut.

Jika Perez tetap terpilih sebagai komite FIFA Ballon d’Or maka dia tentu akan ikut serta menunjuk 23 Pemain yang menjadi Finalis pemenang penghargaan paling bergengsi di dunia antar pemain sepak bola yang rencana nya bakal diumumkan pada tanggal 28 oktober mendatang.