Profil Pelatih vicente del bosque

Sejak kesuksesan nya di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, Spanyoi akhirnya menempati peringkat pertama sebagai Tim Sepak Bola terbaik versi FIFA, dan negara Matador ini menjadi Kiblat nya sepak bola. Sejak saat itu lah Spanyol menjadi sorotan dunia, mulai dari para pemain nya hingga sang pelatih Vicente Del Bosque. Pelatih yang saat ini berusia 62 Tahun itu menjadi salah satu pelatih tersukses di dunia, setelah berhasil membawa negara nya itu meraih 2 gelar dalam waktu 2 tahun. Bagi anda yang penasaran dengan pelatih  yang satu ini, berikut kami berikan Profil Pelatih Vincente Del Bosque.

vicente-del-bosque
Nama Lengkap : Vicente del Bosque González
Nama Akrab :  Vicente del Bosque
Tanggal Lahir : 23 Desember 1950
Tempat Lahir : Salamanca, Spanyol
Kebangsaan : Spanyol
Tim Saat ini : Timnas Spanyol
Posisi bermain : Pelatih/manajer

Data, Fakta dan perjalanan Karir Vicente Del Bosque :

– Berbeda dengan kebanyakan pelatih lainnya yang mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola, Vicente del Bosque telah memulai karirnya memang langsung sebagai pelatih. Karir pelatih pertamanya adalah menjadi manajer untuk Real Madrid Castilla pada tahun 1985 hingga tahun 1990.

– Pelatih sukses ini sempat juga melanjutkan karirnya bersama klub papan atas Eropa yaitu Real Madrid pada tahun 1994, dan kemudian istirahat dari dunia kepelatihan selama 5 tahun lamanya, kemudian melanjutkan nya lagi sebagai pelatih di klub yang sama sejak tahun 1999 hingga tahun 2003. Kemdian ia dianggap gagal menangani Real Madrid, akhirnya ia menangani Besiktas JK pada tahun 2004 sampai 2005. Memutuskan untuk vakum selama 3 tahun lamanya, kemudian kembali melanjutkan karirnya di Timnas Spanyol sejak tahun 2008.

– Dengan sukses nya Del Bosque membawa Spanyol meraih gelar piala dunia 2010 dan Euro 2012, kini ia menjadi salah satu pelatih terbaik dan tersukses di dunia. Ia pun sukses mebawa Spanyol menjadi Kiblat Sepak Bola Dunia.