PS TNI Diperkuat Enam Eks Punggawa Timnas Indonesia

piala sudirmanSebentar lagi Piala Jenderal Sudirman akan segera digulir. Tim-tim kontestan pun suah mempersiapkan diri. Dari sekian banyak kontestan, ada satu kontestan yang bisa dibilang cukup menarikperhatian dan membuat penasaran. Satu tim tersebut adalah PS TNI.

PS TNI sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Tentara Nasional Indonesia. Meskipun namanya masih baru, tapi jangan remehkan kekuatan tim ini. Dalam skuad PS TNI ada beberapa nama eks punggawa timnas Indonesia senior dan timnas garuda muda yang sudah punya nama dan reputasi. Jelas persaingan di turnamen kali ini akan semakin seru.

Nama-nama eks punggawa timnas yang nangkring di skuad PS TNI adalah eks kapten Timnas Indonesia U-23, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan beberapa alumni Timnas U-19 seperti Ravi Murdianto, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, dan Noviandani.

Bergabungnya nama-nama beken tersebut cukup bisa dimaklumi, karena mereka semua sudah menjadi anggota TNI. Cukup menarik memang fenomena ini, dimana jika dulu biasanya tentara dijadikan atlet sepakbola, namun kini atlet sepakbola yang dijadikan tentara.

PS TNI sendiri tergabung dalam grup C bersama juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu dan turnamen Piala Presiden, Persib Bandung, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Persela Lamongan.

Meskipun bergabung dengan grup maut, PS TNI tetap punya kans untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika melihat materi pemainnya, tentu PS TNI seharusnya bisa bicara banyak di turnamen kali ini. Apalagi kalau tema turnamen kali ini masih berkaitan dengan TNI dan kepahlawanan.