PSG Tak Gentar Hadapi Barca di 8 Besar UCL

Laju Paris Saint-Germain di Liga Champions fase perempat final akan dihadang Barcelona. Meski demikian, raksasa Ligue 1 itu pede mampu menyingkirkan Tim Katalan sekaligus mengakhiri tren tak pernah lolos ke semifinal selama dua dekade terakhir.
paris saint-germain
Dalam drawing yang digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat 20 Maret 2015 tadi sore, PSG dipertemukan dengan Barca yang menyandang status unggulan. Walau begitu, bos Les Parisiens, Nasser Al Khelaifi, yakin betul timnya mampu menyulitkan Blaugrana.

“Apapun yang kami hadapi, kami siap untuk lolos, Barcelona menjadi tantangan besar uuntuk kami. Saya sangat percaya pada kemampuan para pemain, pelatih, dan staf yang telah membuktikan diri di babak 16 besar (melawan Chelsea), bila dengan keyakinan dan determinasi kami mampu melewati tantangan terberat,” kata Al-Khelaifi.

“Sekarang ini kami sudah mempersiapkan diri untuk melewati dua pertandingan (kandang dan tandang) yang seru ini. Kami mengharapkan suport penuh dari para suporter di Parc des Princes dan Camp Nou, supaya bisa loos ke semifinal,” sambungnya, seperti dilansir situs resmi PSG.

Pada dua gelaran UCL sebelumnya, perjalanan Zlatan Ibrahimovic selalu berakhir di 8 besar. Kali terakhir PSG menembus 4 besar adalah tahun 1994 silam, sebelum tumbang di tangan AC Milan. Al-Khelaifi optimis timnya bisa mengulangi prestasi 20 tahun lalu itu.

“Kami akan menghadapi momen bersejarah klub setelah menunggu lebih dari 20 tahun untuk menembus semifinal Liga Champions. Target kami tetap melangkah sejauh mungkin di Eropa,” ucap pengusaha berusia 41 tahun tersebut.